10 Peluang Usaha Makanan Menjanjikan !

10 Peluang Usaha Makanan Menjanjikan !

ayolike.com – Beragam peluang usaha makanan menjadi satu ide bisnis yang bisa dicoba oleh siapa saja. Anda juga bisa memulainya dengan peluang yang hingga saat ini masih sangat menjanjikan. Tidak hanya makanan tertentu saja, banyak jenis usaha makanan yang bisa dicoba oleh Anda sendiri.

Meski peluang yang dimiliki memang sangat menjanjikan, dalam membuka usaha makanan tidak boleh monoton. Anda harus bisa berinovasi agar banyak orang yang melirik. Semakin unik inovasi dengan tetap memikirkan rasa, semakin banyak peminatnya.

Bila Anda tertarik, ada beberapa rekomendasi peluang usaha yang bisa Anda coba. Tidak ribet dan hanya membutuhkan modal kecil dalam memulainya. Langsung saja, berikut ini beberapa jenis usaha kuliner yang menjanjikan.

Aneka Keripik dan Gorengan

  • Keripik

Keripik merupakan makanan ringan yang sangat disukai. Ada banyak macam bahan makanan yang bisa dibuat menjadi olahan keripik, seperti pisang, singkong, sampai buah-buahan.

Cara mengolah keripik juga tidak sulit dan malah bisa tahan lebih lama. Rasa yang diberikan juga tidak sebatas original atau asin. Anda juga bisa menambahkan rasa lain seperti pedas manis, balado dan sebagainya.

  • Gorengan

Selain keripik, gorengan juga tidak kalah menguntungkan dan laku dijual. Tidak harus memiliki keahlian khusus dan modal yang besar, Anda bisa langsung mencoba menjual jenis makanan ini dan banyak sekali peminatnya.

Jika memilih berjualan gorengan, cobalah untuk bervariasi dengan rasa, kemasan sampai cara penyajiannya agar menambah nilai jual. Kemudian, berbagai strategi penjualan juga bisa dicoba agar usaha ini bisa lebih berkembang secara sempurna.

Martabak dan Roti Bakar

  • Martabak

Martabak menjadi salah satu peluang usaha makanan yang menjanjikan. Apalagi lidah orang Indonesia sangat suka makanan ringan dengan cita rasa tersendiri ini. Bahkan martabak sangat cocok dijadikan sebagai teman untuk bersantai.

Baca Juga  Rekomendasi berusaha Menjual Dengan Modal 300rb

Ada beberapa pilihan martabak yang biasa ditemukan dengan cara mengolah yang berbeda, seperti martabak telur, manis dan martabak mini. Dalam berjualan martabak juga sangat membutuhkan inovasi agar banyak yang tertarik.

  • Roti Bakar

Usaha kuliner selanjutnya adalah roti bakar. Dalam menjual roti bakar bisa sangat menjanjikan dengan prospek yang begitu cerah.

Penggemar dari roti bakar sendiri juga banyak. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, pastikan untuk memberi inovasi agar peminatnya semakin banyak.

Aneka Seafood dan Makanan Tradisional

  • Seafood

Indonesia kaya akan hasil alamnya. Terutama hasil laut karena memang Indonesia merupakan negara kepulauan. Dengan kondisi tersebut jelas bisa dimanfaatkan menjadi peluang usaha dengan menggunakan bahan dasar biota laut.

Banyak orang yang sangat menggemari seafood atau makanan laut. Anda bisa membuka usaha kuliner ini dengan cara mendirikan tenda di pinggir jalan, membuka warung makan sederhana, atau membuka restoran mewah sekalipun.

  • Makanan Tradisional

Indonesia bahkan kaya akan kuliner yang beragam di setiap daerah. Setiap wilayah memiliki ciri khas kuliner tersendiri yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk peluang usaha makanan. Makanan tradisional jelas masih banyak penggemarnya.

Meski begitu, membuka usaha makanan tradisional tidak bisa sembarangan. Harus ada keahlian khusus dalam membuat setiap jenis makanan tradisional. Agar lebih mudah, cobalah membuat makanan khas daerah Anda sendiri karena pasti Anda sudah sangat mengenalnya dengan baik.

Fast Food dan Makanan Pedas

  • Fast Food

Fast food dikenal oleh masyarakat Indonesia berkat banyaknya usaha kuliner yang berasal dari luar negeri masuk ke Indonesia. Banyak sekali jenis fast food yang sekarang ini bisa ditemukan di berbagai tempat. Bahkan minat konsumsi fast food sangat tinggi.

Baca Juga  Referensi berbisnis Berjualan Dengan Modal 700 ribu

Karena kondisi tersebut, Anda bisa mencoba peluang usaha berjualan fast food. Ada banyak pilihan yang bisa dicoba, seperti kentang goreng, burger, pizza, dan sebagainya. Namun Anda juga diharuskan membuat varian tersendiri agar berbeda dari fast food lain yang biasa ditemui dan demi meningkatkan minat orang banyak.

  • Makanan Pedas

Apapun jenis kuliner di Indonesia, jika itu makanan pedas pasti akan banyak sekali peminatnya. Rasa pedas memberikan kesan tersendiri bagi banyak orang. Inilah yang harus Anda perhatikan karena bisa menjadi peluang usaha makanan yang begitu menjanjikan.

Makanan pedas tidak pernah kehilangan tempat di hati para pecinta kuliner dan selalu mendapatkan tempat tersendiri. Meski begitu, persaingan makanan pedas sangatlah tinggi. Jadi, Anda harus bisa berinovasi membuat makanan pedas yang beda dibandingkan saingan lainnya dan membuat makanan pedas yang memiliki penggemar tersendiri.

Untuk pilihan makanan pedas yang bisa dibuat seperti gorengan pedas, keripik pedas, ayam geprek, seblak, dan masakan lainnya. Anda juga bisa membuat pilihan tingkat kepedasan sehingga orang jauh lebih tertarik.

Aneka Kopi dan Jus

  • Kopi

Sekarang ini minat orang dengan kopi sangatlah tinggi. Tingginya minat masyarakat dalam mengonsumsi kopi bisa dibuktikan dengan banyaknya kedai kopi bermunculan. Setiap kedai bahkan memiliki cita rasa tersendiri yang membuat setiap kedai memiliki pelanggan masing-masing.

Jika Anda tertarik dengan peluang usaha ini, Anda bisa saja mencobanya. Namun untuk memulai usaha ini membutuhkan banyak kesiapan. Mulai dari modal hingga keahlian Anda sendiri dalam mengolah kopi. Bahkan Anda juga harus membuat kopi dengan varian rasa yang berbeda.

Selain itu, Anda juga harus memiliki pengetahuan mengenai berbagai jenis biji kopi. Setiap jenis kopi menghasilkan cita rasa yang berbeda. Dengan mengetahui setiap jenis kopi maka Anda bisa membuat berbagai kopi dengan rasa yang berbeda-beda.

  • Jus Buah
Baca Juga  Referensi berbisnis Dagang Hanya Modal 2 juta

Minuman jus buah juga menjadi sebuah peluang usaha yang tidak kalah menjanjikannya. Dengan menjual beraneka ragam jus buah bisa mendatangkan keuntungan tersendiri. Tentu saja keuntungan yang didapatkan juga sangat tinggi.

Sampai sekarang ini masih banyak penggemar jus buah. Apalagi di siang hari yang panas pasti semakin banyak orang yang mencari jus buah. Tidak hanya sebagai pelepas dahaga dan juga mendinginkan saat panas, jus buah juga bisa menjadi pemenuh kebutuhan kesehatan.

Banyak ragam buah yang ada di Indonesia dan bisa dijadikan sebagai jus. Cara mengolahnya juga tidak sulit. Bila perlu pilih buah tropis yang jauh lebih mudah untuk didapatkan. Selain itu, mulailah usaha ini dengan membuka stand di depan rumah.

Banyak sekali jenis usaha kuliner yang bisa Anda coba. Setiap jenis usaha memiliki tantangan tersendiri. Jika digeluti dengan sungguh-sungguh bisa memberikan keuntungan yang begitu besar. Bahkan bisa memberikan keuntungan jangka panjang bagi Anda sendiri.

Jika Anda tertarik, pilih salah satu dari beberapa peluang usaha seperti di atas. Usaha makanan masih akan dan terus menjanjikan. Namun Anda tetap harus memberikan sentuhan tersendiri dengan varian rasa, tampilan, penyajian maupun pengemasan sehingga banyak orang yang tertarik dengan apa yang Anda jual.

Demikian beberapa peluang usaha makanan yang bisa Anda coba. Semoga bisa memberikan informasi dan inspirasi bagi Anda yang hendak membuka sebuah usaha kuliner.

Check Also

69. Aplikasi Investasi untuk Pelajar

Aplikasi Investasi untuk Pelajar

Aplikasi Investasi untuk Pelajar Tersedia beragam aplikasi investasi untuk pelajar, seperti bibit, ajaib, bareksa dan …