95. Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA

Cara investasi saham BCA sangatlah mudah karena pihaknya memberikan sarana berupa platform yang memudahkan para calon investor. Ekuitas institusi perbankan yang dikenal lewat emiten BBCA itu masuk dalam kategori blue-chip

Blue-chip sendiri merupakan sebutan bagi emiten yang memiliki kinerja positif saat diperdagangkan di bursa efek. Termasuk BCA, kamu bisa membeli saham-sahamnya hanya dengan beberapa langkah mudah seperti ulasan berikut ini.

Cara Investasi Saham BCA dengan Beberapa Langkah Mudah

Tingginya nilai saham BCA membuat para investor tertarik untuk membelinya. Selain memberikan keuntungan lebih di masa depan, mereka juga dimudahkan ketika melakukan proses pendaftaran, verifikasi, hingga bisa melakukan pembelian pertamanya.

  1. Membuat Akun Terlebih Dahulu

Pertama-tama, kamu harus membuat akun terlebih dahulu agar bisa mengakses instrumen keuangan yang disediakan oleh pihak perbankan. Prosesnya sangat mudah karena dilakukan lewat aplikasi lewat perangkat mobile maupun komputer pribadi.

Pembuatan akun tersebut hampir sama seperti proses pendaftaran lainnya, yakni mengisi data diri berdasarkan KTP aktif, menyertakan foto yang jelas, hingga menunggu verifikasi pusat sebagai persetujuan untuk memulai investasi pertama.

  1. Melakukan Deposit Dana untuk Pembelian

Cara investasi saham BCA berikutnya setelah berhasil mendapatkan akun adalah, kamu biasanya diminta untuk menyetor saldo sebagai deposit ke dalam Rekening Dana Investor (RDN), sebagai modal untuk melakukan pembelian ekuitas.

Sebelum melakukan pembelian, ada baiknya jika kamu melakukan analisa terlebih dahulu sesuai dengan kaidah investasi. Jika memang ingin mendapatkan hasilnya berupa dividen, bisa langsung membeli beberapa lot sebagai langkah awal.

  1. Pilih Kode Emiten BBCA dan Beli Sesuai Dengan Kemampuan

Kode emiten BCA adalah BBCA jika merasa kesulitan menemukannya di aplikasi. Biasanya, informasi tersebut juga disertai dengan grafik berupa kinerja per semester, posisi harga selama beberapa menit lalu, dan sebagainya.

Baca Juga  4 Aplikasi Saham Terbaik dan Aman untuk Investasi

Setelah yakin untuk melakukan pembelian, kamu bisa bertransaksi dengan membeli 1 lot yang berjumlah 100 lembar saham. Jika harganya Rp.7425 (per 26 November 2021), maka uang yang disiapkan berjumlah Rp742500.

Pembelian saham minimum yang berlaku secara umum berjumlah 1 lot dengan isi sebanyak 100 lembar. Ketentuan tersebut juga berlaku sebagai cara investasi saham BCA ketika kamu ingin membelinya di pasar modal.

Check Also

94. Investasi Saham BCA

Investasi Saham BCA

Investasi Saham BCA Potensi investasi saham BCA di masa depan sangatlah besar karena institusi perbankan …