83. Mirae Asset Rekomendasikan Sell Saham UNVR, Ini Ulasannya

Mirae Asset Rekomendasikan Sell Saham UNVR, Ini Ulasannya

Mirae Asset Rekomendasikan Sell Saham UNVR, Ini Ulasannya

PT Mirae asset yang terkenal sebagai broker terbaik Indonesia, sarankan banyak investor untuk sell atau jual saham UNVR. Mereka sarankan investor untuk jual saham emitmen pada rentang 4.300 per saham.

Hal itu tidak lepas dari analisa yang dilakukan Mirae asset ditengah masa pandemic covid-19. Dimana setiap saat, Mirae asset secara umum membukukan kinerja Unilever sampai dengan kuartal ketiga tahun ini.

Untuk ulasan lebih lanjut, berikut beberapa alasan kenapa investor harus jual saham pada emitmen 4.300 kedepannya. Semua ini sudah pasti dipertimbangkan lebih lanjut oleh Mereka dengan berbagai alasan sebagai berikut.

Alasan-alasan Mirae Asset Sarankan “Sell” Saham UNVR

Menurut publikasi dari analis terbaru, secara umum rekomendasi tersebut didasarkan pada realisasi kinerja PT sampai dengan quartal III, September kemarin.

Tercatat, pendapatan secara tahunan turun pesat bahkan sampai 7,8%. Namun meski begitu secara quartalan tidak lebih 1%, hanya 0,4% menjadi 9,9 triliun. Lalu untuk kumulatif pendapatan tahunan mencapai 30 triliun.

Itu jauh turun dari tahun sebelumnya dimana prosentasenya bisa mencapai 7,5%. Jadi memang secara pendapatan Perseroan ini jelas menurun dari pada tahun-tahun sebelumnya. Namun kondisi ini diprediksikan akan makin membaik.

Pasalnya ppkm sudah dilonggarkan dan membuat usaha dari PT Unilever Tbk makin dipermudah. Namun meski begitu hal ini tidak bisa berlangsung secara instant. Maksudnya perlu dilakukan secara bertahap lebih dahulu.

Bisa disimpulkan secara umum bahwa memang kinerja Unilever makin menurun ditengah pandemic covid-19. Meski memang ada sedikit peningkatan yang terjadi pada sektor F&R meningkat 0,9 kuartalan dan 9,8 secara tahunan.

Tetapi pada sektor HPC atau Home Personal Care masih belum pasti. Dimana sektor ini menyumbang kontribusi sampai 67% pada pendapatan utama dari Pt Unilever Tbk.

Baca Juga  7 Rekomendasi Aplikasi Saham yang Aman untuk Investasi

Sesuai dengan data-data tersebut, Mirae asset memprediksikan UNVR bisa memperoleh pendapatan 39,89 triliun. Lalu untuk pendapatan bersih menyentuk angka 6,27 triliun. Dengan prediksi ini sudah jelas kinerja Univeler jauh menurun.

Jauh menurun dari tahun sebelumnya, dimana laba bersih mencapai 7,16 triliun (2020) dan 7,39 triliun (2019). Inilah yang menjadi alasan kenapa Mirae asset merekomendasikan investor jual saham UNVR dari sekarang.

 

 

Keyword          : Saham UNVR

Deskripsi         : Menjelaskan kepada pembaca tentang alasan kenapa mirae asset rekomendasikan sell saham UNVR karena memang perseroan sedang mengalami masalah kinerja

 

 

Check Also

95. Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA Cara investasi saham BCA sangatlah mudah karena pihaknya memberikan sarana berupa …