82. Prospek Saham BBCA setelah Diperdagangkan pada Harga Stock Split Hari Ini

Prospek Saham BBCA setelah Diperdagangkan pada Harga Stock Split Hari Ini

Prospek Saham BBCA setelah Diperdagangkan pada Harga Stock Split Hari Ini

Saham BBCA dari PT Bank Central Asia Tbk tengah melakukan action corporat dengan memecah nilai nominal sahamnya. Istilah asingnya adalah stock split dengan rasio yang cukup besar.

Itu berarti BCA sudah tiga kali memecah nilai nominal sahamnya sampai sekarang. Namun, untuk rasio paling besar jelas yang terakhir ini. Di mana rasio yang diterapkan adalah 1:5.

Sebuah rasio yang cukup besar dan membuat total saham makin banyak. Sebelum stock split, jumlah saham atau stock sebanyak 24,65 miliar. Tapi kini jumlahnya berubah menjadi 123,27 miliar buah.

Hal ini berdampak pada nilai nominal baru ke angka Rp 12,5 per saham. Di awal nilai nominal dari angka Rp 62,5 per saham. Lalu bagaimana prospek saham kedepannya.

Likuiditas Saham BBCA Meningkat dan Harga Terjangkau

Bersamaan dengan pergerakan nilai nominal tersebut, harga stock juga akan terpecah ke Rp 7.320 dari harga Rp 36.600 per stock. Hal ini membuat banyak pihak khususnya investor baru harus berinvestasi.

Jika biasanya investor harus mengeluarkan uang 4 jutaan untuk membeli sebanyak 1 lot. Kini Mereka hanya perlu keluarkan uang 730 ribuan untuk membeli 1 lot stock di PT BBCA Tbk.

1 lot adalah 100 buah dan sudah membuat kamu mampu memiliki beberapa bagian dari perusahaan BBCA. Lalu bagaimana dengan likuiditas sahamnya? Apakah semenjak stock split menurun atau malah meningkat?

Tentu meningkat karena tujuan saham BBCA ditingkatkan demi hal tersebut terwujud. Dengan dua hal ini menurut banyak pihak, prospek perkembangan masih terbuka lebar. Di mana sebetulnya harga sudah mencapai Rp 36.600.

Tapi dengan adanya stock split, tujuan utama dari BBCA lebih kepada target pertumbuhan bukan valuasi. Namun meski begitu, hal ini tetap akan meningkatkan sentiment positif terhadap kenaikan harga stock BBCA.

Baca Juga  Investasi Saham Terbaik untuk Pemula

Intinya BBCA lebih membuka diri untuk banyak investor ritel yang tadinya ragu berinvestasi. Kini semua pihak bahkan investor pemula, sudah mulai yakin untuk berinvestasi kepada BBCA sebagai saham wajib dimiliki.

Dapat disimpulkan meski terjadi penurunan harga stock, hal ini akan berdampak pada pertambahan kepemilikan kedepannya. Ditambah dengan kinerja Pt saham BBCA yang meningkat dari waktu ke waktu, buat semuanya terjamin.

Check Also

95. Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA Cara investasi saham BCA sangatlah mudah karena pihaknya memberikan sarana berupa …