81. Menakar Prospek Saham BUKA hingga Akhir Tahun

Menakar Prospek Saham BUKA hingga Akhir Tahun

Menakar Prospek Saham BUKA hingga Akhir Tahun

Saham BUKA dari PT Bukalapak.com sudah masuk listing pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini. Tepatnya pada bulan Agustus kemarin dan baru masuk pada quartal pertama semenjak terdaftar resmi.

Sampai tutup quartal pertama, harga per saham malah turun 0,7 persen ke level 685. Jauh turun dari harga pesaingnya seperti IPO dan lain-lain. Hal ini tentu menunjukan kemungkinan prospek kedepannya.

Lalu bagaimana dengan prospek sampai akhir tahun nanti? Untuk prospeknya memang pada perusahaan star up teknologi seperti ini. Butuhkan waktu berkembang karena masih dalam masa peralihan transisi masyarakat offline ke online.

Tapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi pada salah satu saham kontroversial dimana sebelum masuk listing, banyak pihak mengatakan bahwa BUKA merupakan saham rugi. Namun, untuk lebih paham berikut beberapa faktornya.

Beberapa Faktor Penunjang dan Penghambat Prospek Saham Buka

Intinya, jika perusahaan star up baru mulai tidak semuanya bisa langsung colong start seperti Shoppe. Ada beberapa hal yang mungkin terjadi pada perusahaan BUKA ini, namun disatu sisi tetap ada investor.

itu menunjukan bahwa banyak pengusaha yang berharap BUKALAPAK.com tetap bisa berkembang pada masa depan. Bahkan ada investor baru dari pemerintahan Singapura yang mulai menambah kepemilikan saham BUKA di tengah pandemic.

Kondisi tidak menentu pada masa pandemic yang menjadi hambatan utama, dinilai tidak menjadi masalah oleh banyak investor. Mereka tetap yakin bahwa perusahaan startup akan terus berkembang pada new economy sekarang.

Bahkan kini PT Buka Tbk telah fokus mengembangkan toko offline jadi online di Indonesia. Sebuah inovasi yang butuh proses tentunya karena banyak pihak belum setuju dengan program tersebut.

Baca Juga  Mirae Asset Rekomendasikan Sell Saham UNVR, Ini Ulasannya

Hal ini adalah faktor penunjang yang dikarenakan tidak ada pesaing di tengahnya. Perusahaan star up lainnya mempunyai fokus interest lain sehingga dipercaya saham akan terus melonjak pada masa mendatang ketika waktunya.

Diproyeksikan oleh ahli, sampai akhir tahun BUKA bisa tembus sampai Rp 1.200. Walaupun kondisi fundamental dan teknikal cenderung turun pada masa sekarang, level harga tetap stabil 650 dan 900 resisten.

Bisa disimpulkan memang meski kinerja masih belum konsisten mengingat fokus usaha masih belum diterima banyak sasaran. Saham BUKA tetap diproyeksikan akan naik mengingat new economy yang terjadi saat saat ini.

 

 

 

 

Keyword          : Saham BUKA

Deskripsi         : Menjelaskan kepada pembaca tentang prospek saham Buka hingga akhir tahun agar memberikan gambaran beli atau tidak padanya

 

 

Check Also

95. Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA Cara investasi saham BCA sangatlah mudah karena pihaknya memberikan sarana berupa …