35. Waspadai Investasi Bodong

Waspadai Investasi Bodong!

Waspadai Investasi Bodong!

Investasi bodong merupakan sebutan atau istilah yang dibuat terhadap investasi yang produknya tidak pernah ada. Dengan kata lain, investasi ini pasti merugikan kamu, karena produk investasi yang kamu beli tersebut sifatnya hanya fiktif atau tidak pernah ada wujudnya.

Setelah kamu menanamkan modal, maka pihak perusahaan tersebut biasanya membawa kabur modal yang kamu tanamkan. Kejadian ini masih sering terjadi, dan para korbannya umumnya investor pemula yang baru terjun ke dunia investasi.

Agar terhindar dari penipuan dalam dunia investasi tersebut, kamu harus cermat dalam memilih produk dan melakukan analisis mendalam. Saat ini semakin pintar cara penipu mengelabui calon korbannya, untuk itu perlu kehati-hatian.

Ciri Investasi Bodong yang Wajib Dihindari

Agar kamu tidak menjadi korban penipuan dalam dunia investasi, maka harus cermat dan berhati – hati dalam memilih produk. Beberapa ciri berikut perlu kamu perhatikan, karena perusahaan bodong biasanya memiliki ciri tersebut.

  1. Menjanjikan Profit Terlalu Berlebihan

Banyak orang tergiur dengan investasi yang sifatnya bodong karena perusahaan biasanya memberikan penawaran yang sangat menarik. Misalnya saja seperti menjanjikan return atau profit tinggi dalam waktu singkat dengan risiko yang relative kecil.

Pemula umumnya tertarik meraih profit tinggi, karena mereka belum memahami konsep sebenarnya dari investasi. Perlu kamu ketahui bahwa dalam investasi, semakin tinggi potensi profitnya maka semakin tinggi juga risikonya, karena hal tersebut sudah menjadi hukum baku.

  1. Tidak Terdaftar di OJK

Ciri lain dari investasi penipuan adalah perusahaan tersebut tidak pernah terdaftar di OJK. OJK merupakan lembaga yang mengawasi sekaligus memberikan izin untuk perusahaan melantai di bursa.

OJK sangat ketat dalam menetapkan syarat bagi perusahaan yang mau menerima investasi. Jika terdaftar resmi di OJK, maka dapat dipastikan investasi tersebut aman. Tetapi jika tidak terdaftar di OJK, harus kamu hindari karena hal tersebut illegal dan keamanannya sangat rentan.

  1. Tidak Transparan dalam Pengelolaan
Baca Juga  Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan

Biasanya investasi yang sifatnya penipuan juga tidak memberikan data secara transparan kepada investornya. Hal ini membuktikan ada hal yang ditutup – tutupi oleh perusahaan sehingga investor tidak mengetahuinya.

Jika ingin berinvestasi secara aman, maka kamu harus mendapatkan data yang jelas dari perusahaan tersebut. Hanya dengan laporan data yang asli, investor bisa menganalisis dan melihat potensi perusahaan tersebut.

Sebenarnya masih banyak ciri lain dari perusahaan bodong, namun jika 3 hal tersebut sudah cukup untuk menghindarkan kamu dari penipuan. Jika tidak mau rugi dalam investasi, maka investasi bodong harus selalu dihindari dan pastikan selalu teliti.

 

 

 

 

Keyword : investasi bodong

Deskripsi : investasi bodong banyak memakan korban pemula, karena memanfaatkan ketidaktahuan korbannya tentang penipuan tersebut.

Check Also

95. Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA Cara investasi saham BCA sangatlah mudah karena pihaknya memberikan sarana berupa …