16. Mengenal Trading Crypto dan Cara-Cara Melakukannya 2021

Mengenal Trading Crypto dan Cara-Cara Melakukannya 2021

Mengenal Trading Crypto dan Cara-Cara Melakukannya 2021

 

Trading cryptocurrency terus menerus meningkat sehingga diperbincangkan investor besar dunia. Disini kita akan mencoba berinvestasi pada mata uang digital. Tidak terdapat bentuk riilnya tapi nilainya sangat tinggi.

 

Khusus di Indonesia juga telah mengikuti perkembangan dari trader internasional. Bahkan tidak jarang mencari ilmu melalui platform atau pihak asing. Apalagi jika mengincar keuntungan miliaran rupiah dari kripto.

 

Cara Trading Cryptocurrency Termudah 2021

 

Khusus untuk tahun ini, kamu akan dihadapkan dengan cara yang sedikit berbeda. Mulai dari penambahan strategi beserta cara menambah aset. Tapi tenang saja karena panduan sampai berhasil cukup mudah.

 

  1. Membeli Aset

 

Cara pertama untuk melakukan trading kripto terbaru yaitu langsung membeli aset. Indonesia sudah memiliki banyak perusahaan digital menjualnya. Bahkan telah sekaligus menjadi broker bagi para investor.

 

Kombinasi antara broker dan penyedia mata uang kripto membuat mereka dapat membantu kita menjadi investor sukses. Pastikan exchange yang digunakan sudah terpercaya, kalau perlu dijadikan sebagai langganan.

 

  1. Trading CFD

 

Trading CFD sebenarnya tergolong sebagai produk investasi derivatif. Dalam artian broker membuat perjanjian mau memberi selisih harga bagi trader. Tentu terdapat dalam sekuritas pokok saat pembukaan dan penutupan.

 

  1. Pengelolaan Risiko

 

Kalau kamu sudah punya aset dalam trading cryptocurrency, harus melakukan pengelolaan risiko. Misalnya tidak boleh membeli atau menjual berlebihan. Harus mengingat risikonya sehingga harus ditekan agar lebih minim.

 

Selain itu diperbolehkan juga untuk mencoba stop dan limit order. Pastikan juga menghitung kalkulasi rasio mengenai risiko dan keuntungan. Untuk rasio teraman adalah 1:2, 1 untuk risiko dan 2 keuntungan.

Baca Juga  5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia Berdasarkan Ratingnya

 

  1. Menunggu Kenaikan Harga

 

Selanjutnya pastikan selalu menunggu kenaikan harga trading kripto terbaru dengan baik. Bila dinilai bagus, bisa memasang long position atau pembelian. Lalu jika menurun, bisa menggunakan short position.

 

  1. Mengendalikan Emosi

 

Terakhir, trader juga harus pandai dalam mengendalikan emosi. Semakin besar nilai keuntungan, maka terdapat risiko besar yang harus dikendalikan. Apalagi faktor psikologi pengaruhnya tinggi pada pengambilan keputusan.

 

Semua keputusan yang ingin kamu ambil harus terdapat analisa dan strategi penting. Konsistensi dan kesabaran sudah menjadi bagian penting dalam pengendalian emosi. Wajib tetap fokus untuk menghindari kesalahan.

 

Harus diketahui kalau setiap tahun mungkin terdapat update baru mengenai proses atau tata cara investasinya. Tidak akan menyulitkan jika dipahami dengan seksama. Pasti tetap bisa mencari untung dari trading cryptocurrency.

 

 

 

 

KW: trading cryptocurrency

 

MD: Melakukan investasi trading cryptocurrency ternyata bisa menguntungkan. Tapi syarat utamanya harus paham arti, istilah sampai cara melakukannya.

Check Also

61. Resmi Terdaftar BAPPEBTI - Aplikasi Trading Terbaik

Resmi Terdaftar BAPPEBTI – Aplikasi Trading Terbaik OJK

Resmi Terdaftar BAPPEBTI – Aplikasi Trading Terbaik OJK Aplikasi trading terbaik OJK sedang ramai diperbincangkan …