99. Bursa Kripto Indonesia

Bursa Kripto Indonesia 2021

 

Sampai sekarang masih banyak orang yang tidak mengetahui apa itu bursa kripto Indonesia. Bagi Kamu pelaku di dunia itu pasti tidak asing lagi dengan bursa, bursa sendiri merupakan wadah untuk mengawasi perdagangan mata uang ini.

Jadi dengan kehadiran bursa Kamu bisa mengetahui mata uang beserta dengan jenisnya serta keuntungan dan kerugiannya. Jadi bisa dikatakan bahwa bursa ini merupakan salah satu bentuk perlindungan yang diberikan kepada para investornya.

Apalagi di dalam kegiatan ini akan ada lembaga kliring yang nantinya memberikan jaminan pada transaksi yang dilakukan. Apalagi aset kripto merupakan salah satu aset yang potensinya besar untuk berkembang di Indonesia.

Apakah Ada Bursa Kripto Indonesia?

Walaupun di Indonesia belum ada bursa kripto tetapi pemerintah berencana untuk mendirikannya. Dijadwalkan bursa tersebut akan didirikan pada Desember 2021. Langkah ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mengembangkan pasar aset kripto di Indonesia.

Apalagi tujuan dari bursa kripto Indonesia untuk memberikan perlindungan kepada konsumen serta membuat regulasi menjadi sistematis. Dengan langkah ini bisa membentuk ekosistem yang sehat bagi pedagang dan konsumen.

Apalagi di Indonesia telah muncul beberapa aset itu bagaimana dengan adanya bursa ini bisa mendukung anak-anak muda berkreasi untuk menciptakan koin lainnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika aset tersebut bisa menjadi produk ekspor kedepannya.

Selain berencana untuk membuat bursa kripto di Indonesia pemerintah juga ingin merancang kehadiran lembaga kliring dan depositori yang nantinya memberikan keamanan kepada para investor.

Sebab aset kripto sendiri merupakan aset digital di mana karakteristiknya berbeda dengan komoditas investasi lainnya. Jadi sisi keamanan merupakan salah satu hal yang diperhatikan dan dominan sehingga menyebabkan harganya mahal.

Baca Juga  Pengertian Chatting Adalah, Fungsi, Manfaat, dan Contohnya

Apalagi kehadiran bursa ini sangat dinantikan karena diperlukan mengingat terdapat kenaikan jumlah investor yang signifikan. Tercatat sampai bulan Mei 2021 sudah ada investor sebanyak 6,5 juta orang dengan nilai transaksi Rp 370,4 triliun.

Maka beberapa informasi mengenai perkembangan terkini dari bursa kripto yang ada di Indonesia bia menjadi referensi untuk Kamu. Hal ini menunjukkan bahwa bursa kripto Indonesia sangat diperlukan demi kenyamanan seluruh pihak.