50. Bisnis yang Menguntungkan di Desa

Bisnis yang Menguntungkan di Desa

Bisnis yang Menguntungkan di Desa

Sebenarnya kamu bisa membangun bisnis yang menguntungkan di desa. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir pemerintah sangat gencar untuk melakukan percepatan pembangunan desa.

Jadi untuk menjadi Seorang pebisnis sukses tidak harus berada di kota. Tidak sedikit para pengusaha membangun bisnisnya di desa dan berhasil mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta rupiah setiap bulan.

Di desa juga ada banyak sekali ide bisnis yang sangat menjanjikan. Bisa dikatakan Desa memiliki potensi sangat baik jika dieksplorasi dengan baik. Apalagi, dengan sebaiknya sarana dan prasarana pada daerah pedesaan ini bisa mendukung bisnis yang kamu akan lakukan.

Dukungan pemerintah terhadap pelaku UMKM juga sangat besar . Ini tentunya akan semakin mempermudah kamu ketika akan membangun sebuah usaha pada daerah pedesaan sekalipun.

 Ide Bisnis yang Menguntungkan di Desa

Sebenarnya Ada banyak sekali bisnis untuk dilakukan di desa dan tentunya menghasilkan keuntungan dalam jumlah besar. Berikut beberapa ide bisnis jika kamu ingin membangun usaha di desa.

  1.  Peternakan Ayam Kampung

Salah satu sumber protein yang sangat sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia adalah ayam. Jenis ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang sangat populer karena rasanya nikmat.

Oleh karena itu ketika kamu membangun peternakan ayam kampung sepertinya tidak akan sulit untuk memasarkannya. Ini merupakan salah satu ide bisnis sangat menjanjikan.

  1. Budidaya Ikan Lele

Salah satu ikan yang terkenal memiliki cita rasa unik adalah lele. Untuk melakukan budidaya ikan lele tidak dibutuhkan modal besar. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa lahan untuk budidaya, kemudian menyiapkan pakan dan juga bibit ikan.

Baca Juga  bisnis online yang menjanjikan

Jika ditekuni, melakukan bisnis budidaya ikan lele akan memberikan keuntungan besar buat kamu. Budidaya ikan lele juga bisa dikatakan tidak membutuhkan perawatan terlalu rumit.

  1. Jual Bibit Tanaman

Jika sebagian besar penduduk di daerah kamu merupakan petani maka menjual bibit tanaman merupakan ide yang sangat baik. Daerah pedesaan biasanya orang-orang sangat suka bercocok tanam.

Tinggal di sebuah desa terpencil sekalipun bukan sebuah alasan untuk tidak bisa membangun bisnis yang sukses. Sangat mungkin bagi kamu untuk membangun bisnis yang menguntungkan di desa jika mampu memaksimalkan segala peluang.

 

Check Also

65. Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan

Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan

Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan Aplikasi investasi saham saat ini sudah banyak digunakan …