20. Aplikasi Pinjaman Online Legal

Aplikasi Pinjaman Online Legal

Aplikasi Pinjaman Online Legal

Cara menghilangkan jejak dari aplikasi pinjaman online legal maupun ilegal banyak dilakukan oleh para nasabah. Hal itu dilakukan agar kontak di smartphone tidak terhubung lagi dengan sistem aplikasi.

Nomor handphone yang masuk ke sistem karena kontak terhubung membuat Kamu mendapatkan sms penawaran pinjaman online. SMS tersebut jelas mengganggu karena sudah masuk ke kategori spam dan dilarang oleh OJK.

Menghilangkan Jejak dari Aplikasi Pinjaman Online Legal dan Ilegal

Sebenarnya, semua jenis pinjol tetap memiliki risiko baik legal atau ilegal. Tetapi, tingkat risiko tindak kejahatannya lebih kecil saat menggunakan aplikasi pinjaman legal karena diawasi dan tunduk oleh pemerintah.

Aplikasi pinjol biasanya meminta beberapa perizinan saat akan digunakan untuk bisa digunakan. Mulai dari kontak, lokasi, sms, telepon, dan galeri, berikut ini adalah cara menghilangkan jejak dari aplikasi pinjol.

1.     Menghapus Izin Akses Pinjol

Cara yang pertama ini bisa dilakukan tanpa harus hapus akun pinjaman online. Kamu bisa melakukan hapus izin akses pinjaman online ke kontak, galeri. Telepon dan sms melalui pengaturan smartphone.

`           Untuk caranya sendiri, Kamu harus buka manajemen aplikasi pinjol di pengaturan. Kemudian pada bagian akses, pilih jangan izinkan akses ke semua pengaturan dari aplikasi.

2.     Hapus Akun Media Sosial

Cara kedua untuk menghilangkan jejak dari aplikasi pinjaman online legal atau ilegal adalah dengan menghapus akun media sosial. Atau apabila tidak ingin menghapusnya, Kamu bisa mengganti nama akun, lalu private.

Baca Juga  Aplikasi Pinjaman Online Tanpa OJK

Media sosial yang sebaiknya di hapus dan diganti baru adalah whatsapp. Karena sebelumnya, aplikasi pinjaman online sudah menyimpan kontak Kamu dan untuk menghilangkan jejak terbaik adalah ganti whatsapp serta SimCardnya.

3.     Hapus Akun Pinjol

Cara ketiga adalah menghapus secara tuntas terkait akses dan data diri Kamu sebagai nasabah. Hal ini dilakukan untuk memutus dan menghapus data secara permanen melalui aplikasi secara langsung.

Sebelumnya, pastikan pinjaman sudah berstatus lunas agar bisa mengajukan penghapusan akun. Hubungi call center pinjol yang bersangkutan, ajukan penghapusan akun, data pribadi, dan akses aplikasi ke smartphone.

Maraknya kasus kejahatan yang dilakukan pinjol mulai dari penagihannya mengancam, sampai menyebarkan aib ke nomor kontak. Menghilangkan jejak adalah solusi terbaik untuk lepas dari aplikasi pinjaman online legal atau ilegal

Check Also

65. Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan

Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan

Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan Aplikasi investasi saham saat ini sudah banyak digunakan …