12. Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Banyak perusahaan penyedia jasa peminjaman dana berbasis Aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK. Dengan adanya aplikasi pinjaman online tersebut dinilai sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keuangan.

Akhir-akhir ini banyak berita tentang penyedia jasa pinjaman online digerebek oleh polisi. Terdapat ratusan pinjol ditutup secara paksa karena telah menelan banyak korban yang terlilit suku bunga besar.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Aplikasi pinjaman online bertujuan untuk mempertemukan pemberi dana untuk membantu para peminjam tanpa harus memikirkan jaminan. Perjanjian kegiatan pinjam meminjam dilakukan secara digital melalui smartphone.

Sebelum melakukan pinjaman di aplikasi, Kamu harus memilih perusahaan yang telah mengantongi izin OJK. Berdasar informasi, berikut ini adalah 3 aplikasi fintech yang sudah memiliki izin operasi perusahaan.

1.     Danafix

Sebuah aplikasi pinjaman terdaftar di OJK dan menawarkan cicilan limit kredit hingga 10 juta. Proses cepat dalam pengajuan dan pencairan hanya menggunakan KTP, dana bisa langsung ditarik ke rekening.

Fitur pinjaman cukup lengkap mulai dari 500 ribu sampai dengan dua juta pada pengajuan pertama. Pengajuan kedua dan selanjutnya bisa di mulai dari 500 ribu sampai 10 juta.

Untuk bunganya sendiri cukup rendah dibandingkan dengan aplikasi lainnya yakni sekitar 0,5% per harinya. Selain itu, Kamu bisa memilih tenor mulai dari 3.5 sampai 5.5 bulan.

2.     Kredivo

Aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK kedua adalah kredivo. Aplikasi fintech dengan penawaran dana cair kurang dari 24 jam dengan bunga bersaing sebesar 11% per bulannya.

Kredivo sendiri telah menjadi pilihan pembayaran lebih dari 350 merchant baik online maupun offline. Kredivo telah terdaftar di OJK dan menjadi salah satu perusahaan fintech P2P Lending Indonesia.

Baca Juga  Aplikasi Pinjaman Online Terbaik OJK

3.     AdaKami

Salah satu perusahaan fintech yang tergabung dalam OJK sejak 2019 dan menjadi P2P lending. Platform pinjaman dana tunai dalam jumlah kecil bisa Kamu lakukan melalui AdaKami dengan pemilihan tenor.

Bunga AdaKami sekitar 0,798% di mana masih merupakan batas yang diberikan oleh OJK. Selain itu, Kamu bisa memilih waktu jatuh tempo mulai dari 14, 21, dan 28 hari tiap peminjamannya.

Banyak fintech illegal yang sudah merugikan nasabah, mulai dari suku bunga besar sampai cara penagihan tidak sesuai prosedur. Agar aman, Kamu harus menggunakan aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK.

 

 

Keyword: Aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK

Diskripsi: Pilih aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK agar tetap aman saat melakukan transaksi dan tidak perlu khawatir tentang keamanan data diri.

Check Also

11. Pinjaman Online Lewat WA

Pinjaman Online Lewat WA

Pinjaman Online Lewat WA Banyak ditemui pesan tentang penawaran pinjaman online lewat WA atau media …