11. Pinjaman Online Lewat WA

Pinjaman Online Lewat WA

Pinjaman Online Lewat WA

Banyak ditemui pesan tentang penawaran pinjaman online lewat WA atau media sosial lainnya. Pesan tersebut merupakan penipuan atau penawaran dana dari pinjol illegal yang sebaiknya diabaikan saja.

Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai segala bentuk penipuan digital. Selain itu, dikatakan juga modus penipuan banyak dilakukan dengan mengatasnamakan perusahaan fintech.

Cek Legalitas Pinjaman Online Lewat WA

Pinjaman online illegal memang senang sekali melakukan penawaran melalui spam pesan singkat baik whatsapp atau sms. Kamu harus segera memblokir kontak dan menghapus pesan tersebut.

Kamu harus lebih waspada dalam berbagai pesan singkat yang beredar di whatsapp. Selain itu, lakukan pencegahan agar tidak terkena penipuan dan terjerat hutang pinjol illegal yang memiliki bunga besar.

Setiap penyedia jasa peminjaman dana atau fintech di Indonesia wajib mendaftarkan perusahaannya kepada OJK. Beberapa cara di bawah ini bisa membantu Kamu melakukan cek pinjaman online yang beredar lewat WA.

1.     Website OJK

Banyak informasi yang bisa kamu dapat saat mengunjungi website OJK ini. Mulai dari informasi perusahaan fintech terblacklist, baru terdaftar, dan lainnya seperti peraturan terbaru yang dikeluarkan.

Untuk mengecek pesan tentang pinjaman online lewat WA bisa dilakukan dengan mengunjungi website OJK. Kemudian pilih menu fintech yang berada di kanan bawah dan klik tautan untuk mendapatkan  informasi penyelenggara.

2.     Melalui WA OJK

Cara lebih mudah disediakan oleh OJK untuk membantumu melakukan pengecekan perusahaan fintech. Cara ini dinilai lebih praktis dan mudah untuk dilakukan oleh siapapun termasuk orang tua.

Baca Juga  Trend Aplikasi Trading

Langkah pertama adalah dengan menyimpan nomor WA OJK 081-157-157-157. Kemudian ketik nama perusahaan fintech yang ingin di cek dengan format pinjol.com, bot akan menelusuri pinjol tersebut dan mengirimkan informasi.

3.     Telepon dan Email

Jika Kamu ingin melakukan interaksi langsung dengan admin atau yang mengurusi bisa gunakan cara ketiga ini. Lakukan panggilan di nomor 157 untuk menghubungi melalui pesan suara.

Bisa juga interaksi langsung melalui email [email protected] atau [email protected] Kirimkan pesan tentang informasi apa saja yang ingin Kamu dapatkan terkait pinjaman online, atau bisa juga menyampaikan keluhan.

Tetap waspada dan berhati-hati saat menerima pesan WA atau sms dari nomor tidak dikenal terlebih saat isinya memberikan penawaran dana.  Selalu lakukan pengecekan tentang pinjaman online lewat WA.

 

Kw : pinjaman online lewat wa

Desc : Banyak ditemui pesan penawaran pinjaman online lewat WA atau media sosial lainnya

 

Check Also

12. Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK Banyak perusahaan penyedia jasa peminjaman dana berbasis Aplikasi …