5. Pinjaman Online OJK

Pinjaman Online Terdaftar OJK

Pinjaman Online OJK

Sebagai calon nasabah, Kamu wajib tahu tutorial mengajukan pinjaman online OJK. Perusahaan pinjaman online yang telah mengantongi izin dari OJK ini tentu memiliki alur jelas untuk proses pencairan. Akan tetapi, beberapa nasabah masih belum mengetahuinya.

Oleh sebab itu, Kamu wajib tahu tutorial cara mengajukan pinjaman online melalui perusahaan fintech resmi dan legal. Sebab, perusahaan fintech ilegal memberikan pinjaman dengan biaya admin tinggi dan bunga yang cukup besar.

Akan tetapi, perusahaan fintech berhak menerima dan menolak pengajuan pinjaman dari nasabah. Maka dari itu, nasabah juga wajib tahu bagaimana cara mengajukan pinjaman online agar segera dicairkan oleh perusahaan fintech legal berlisensi OJK.

Tutorial Lengkap Cara Mengajukan Pinjaman Online

Agar pinjaman yang diajukan oleh nasabah segera diproses oleh perusahaan fintech, maka Kamu harus mengetahui tutorial pengajuan pinjaman. Sebab, masih banyak nasabah yang mengalami penolakan karena dianggap belum memenuhi persyaratan yang diberlakukan.

Oleh karena itu, ada tutorial lengkap cara mengajukan pinjaman online melalui perusahaan yang telah memiliki lisensi resmi dari OJK seperti berikut ini.

  1. Mencari Pinjaman Online Berlisensi Resmi OJK

Langkah pertama, silahkan mencari perusahaan fintech legal yang berlisensi resmi dari OJK. Caranya cukup mudah, Kamu bisa mencari tahu melalui situs dari OJK atau langsung download dan install aplikasi fintech melalui Google Play Store maupun App Store.

 

  1. Mempersiapkan Persyaratan untuk Mengajukan Pinjaman Online

Langkah kedua, persiapkan segala persyaratan untuk mengajukan pinjaman online. Salah satunya adalah foto KTP peminjam. Foto selfie peminjam dengan memegang KTP, foto buku tabungan rekening, dan verifikasi wajah. Setelah itu, kirim semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh perusahaan fintech legal.

Baca Juga  5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia Berdasarkan Ratingnya

 

  1. Mengajukan Besaran Nominal dan Tenor Pinjaman

Langka ketiga, segera ajukan besaran nominal dan tenor pinjaman yang telah disediakan oleh perusahaan fintech legal. Setelah itu, Kamu harus menunggu beberapa saat untuk proses verifikasi yang dilakukan oleh perusahaan fintech legal.

 

Jika dinyatakan valid, maka perusahaan akan mencairkan dana sesuai dengan nominal dan tenor yang diajukan oleh nasabah.

Sebagai nasabah, Kamu wajib tahu tutorial lengkap cara mengajukan pinjaman online melalui perusahaan fintech legal. Kamu disarankan untuk mengajukan pinjaman melalui perusahaan pinjaman online OJK karena diawasi langsung oleh lembaga pemerintah.

 

 

Check Also

12. Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK Banyak perusahaan penyedia jasa peminjaman dana berbasis Aplikasi …