81. Saham BUKA

Saham BUKA

Saham BUKA

Para investor maupun trader pasti tidak asing dengan saham BUKA karena saat ini sangat populer karena merupakan satu-satunya perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa efek Indonesia dan cukup dinanti oleh para cara pecinta investasi saham.

Saham sendiri kian lama kian populer karena saat ini jika ingin berinvestasi sangatlah praktis bahkan banyak perusahaan sekuritas yang menawarkan deposit tanpa nominal sehingga kamu pun bisa memulainya bahkan dengan 100 ribu saja untuk membeli BUKA.

Tentu saja kamu hanya perlu terjun langsung ke dalam dunia saham tanpa melibatkan orang ketiga atau broker tidak berlisensi atau tidak diawasi OJK. Kamu bisa melakukan registrasi bahkan dengan smartphone untuk memulai sebagai seorang trader maupun investor.

Saham BUKA Tetap Populer Meski Sempat Anjlok

BUKA merupakan kode emiten dari saham Bukalapak dan mulai melantai di Bursa efek pada 6 Agustus 2021. Perusahaan teknologi ini pada awalnya didirikan pada 10 Januari 2010 dengan tujuan membantu warung-warung kecil untuk bersaing dengan warung modern.

Semakin dikembangkan ternyata Bukalapak mendapat banyak support karena merupakan salah satu aplikasi si lokal ciptaan anak bangsa. Bahkan ada sejarah yang cukup unik karena Bukalapak didirikan oleh tiga mahasiswa yang sedang yang berkuliah di Institut Teknologi Bandung.

Bukalapak bisa dikatakan sebagai salah satu sejarah bagi BEI di mana merupakan perusahaan pertama di bidang teknologi yang melakukan penawaran umum dengan mencatatkan sahamnya di Bursa efek Indonesia.

Seperti yang kamu tahu, akhir-akhir ini BUKA sedang mengalami penurunan harga namun ternyata hal ini tidak membuat gentar para trader maupun investor. Hal tersebut diperkuat dari statement oleh presiden Bukalapak yaitu Teddy Oetama.

Baca Juga  Investasi Saham Terbaik di Indonesia

Menurutnya tekanan harga pada saham sangatlah wajar jika terjadi setelah IPO dan pihaknya juga sedang memperkokoh fundamental. Teddy juga mengatakan kan berkaca dari Google hingga Sea Limited yang mengalami hal serupa kalau itu.

Jadi pihaknya tetap optimis Dan menganggap pergerakan saham perusahaan teknologi adalah hal wajar bahkan Tedy juga menepis pandangan investor yang menilai adanya seseorang yang berusaha menguasai harga pasar saham BUKA.

 

Check Also

65. Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan

Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan

Aplikasi Investasi Terpercaya untuk Hidup Lebih Mapan Aplikasi investasi saham saat ini sudah banyak digunakan …