65. Aplikasi Investasi Saham

Aplikasi Investasi Saham

Aplikasi Investasi Saham

Aplikasi investasi saham membantu investor melakukan transaksi jual beli saham. Perdagangan saham di bursa efek dapat mengurangi pengangguran karena industri semakin berkembang, meningkatkan pendapatan per kapita dan pajak negara.

Sedangkan bagi individu, ada beragam tujuan investasi saham. Tujuan yang paling utama biasanya adalah untuk mendapatkan keuntungan. Selain itu, masih ada lagi tujuan orang investasi saham yaitu untuk melindungi nilai uang, mempersiapkan dana jangka panjang dll.

Tujuan Investasi yang Menggerakkan Investor

Sebelum berinvestasi, investor harus memiliki tujuan investasi. Tujuan ini mempengaruhi jangka waktu investasi dan seberapa besar modal yang dibutuhkan. Beberapa tujuan investasi yang bisa menggerakkan investor adalah:

  1. Agar Mendapatkan Imbal hasil

Melalui investasi, investor bisa mendapatkan imbal hasil secara rutin. Ini dapat menjadi penghasilan aktif atau penghasilan pasif rutin per bulannya. Seperti obligasi yang menawarkan imbal hasil berupa kupon setiap bulan.

 

Anda bisa juga mendapatkan penghasilan harian dengan menjadi trader harian. Besaran imbal hasil tergantung dari jenis investasi dan besaran modal. Namun harus tetap diingat bahwa setiap investasi memiliki resiko.

 

  1. Mengembangkan Bisnis

Keuntungan yang diperoleh dari investasi bisa digunakan untuk menambah modal bisnis. Sehingga secara tidak langsung dapat juga mengembangkan bisnis.

 

Dengan modal yang besar dan kecerdikan investor, keuntungan investasi yang didapat juga besar. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah bila Kamu menggunakan aplikasi investasi saham yang mendukung.

 

  1. Menjaga Nilai Uang

Uang yang terus didiamkan akan mengalami penurunan nilai karena adanya inflasi. Untuk menjaganya, Kamu bisa menginvestasikan uang misalnya pada emas atau property agar nilainya tetap atau bahkan meningkat.

Baca Juga  Investasi Leher ke Atas

 

  1. Mempersiapkan Kebutuhan Masa Depan

Masa depan tidak bisa diprediksi, untuk berjaga – jaga Kamu dapat mempersiapkan mulai sekarang berinvestasi. Untuk jangka Panjang, investasi dapat digunakan untuk cadangan dana pendidikan anak atau dana pensiun.

 

Aplikasi Investasi Saham yang Tersedia

Ada banyak aplikasi investasi saham tersedia di Play Store atau App Store yang bisa Kamu unduh. Namun untuk memilihnya, sebaiknya Kamu melihat rekomendasi pengguna lain terlebih  dahulu. Aplikasi yang mencatat nilai saham tertinggi saat ini adalah Mirae Asset Sekuritas.

Mirae Asset Sekuritas adalah salah satu aplikasi saham terbaik di Indonesia. Kamu dapat membukanya di HP dengan nama NEO HOST dan aplikasi untuk dibuka di web dengan nama HOST.

Aplikasi ini memiliki setoran awal deposit yang cukup besar yaitu Rp. 10.000.000, cocok bagi Kamu yang ingin menjadi investor profesional. Tersedia banyak produk saham, reksadana dan obligasi serta produk konvensional dan syariah.

 

Investasi saham membantu Kamu mencapai tujuan finansial dengan lebih terarah. Untuk melakukan investasi dengan benar dan profesional sebaiknya Kamu menggunakan aplikasi investasi saham terbaik dan profesional.

 

 

Check Also

62. 7 Rekomendasi Aplikasi Saham yang Aman untuk Investasi

7 Rekomendasi Aplikasi Saham yang Aman untuk Investasi

7 Rekomendasi Aplikasi Saham yang Aman untuk Investasi Daftar aplikasi investasi saham terbaik ini bisa …